Dukung Porprov, Dinkes Kotim Siapkan Seratus Tenaga Kesehatan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kadinkes Kotim, Umar Kaderi.

SAMPIT – Dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menurunkan 101 tenaga kesehatan.

“Kami sudah melakukan rapat internal untuk persiapan layanan kesehatan dan tenaga kesehatan dalam menghadapi Porprov 2023. Kami menurunkan 101 Nakes terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, tenaga gizi, tenaga kesling dan tenaga fisioterapi,” ujar Umar Kaderi, Kamis, 20 Juli 2023.

Selain itu, pihaknya juga mendukung pengawasan terhadap tempat menginap atlet dan tempat pertandingan setiap cabang olahraga (cabor). Sementara di cabang olahraga yang beresiko tinggi pihaknya menyediakan tim khusus sesuai dengan jadwal pertandingan.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

“Kami juga menyediakan tim ambulance mobile karena untuk memenuhi kebutuhan urgency. Kami ada 8 ambulance kalau misalkan dilapangan kurang kami turunkan armada ambulance di setiap puskesmas,” ungkapnya.

Dirinya mengakui untuk sementara pihaknya belum ada masalah dilapangan dalam hal persiapan mengahadapi Porprov 2023. Dengan waktu yang tersisa menjelang Porprov pihaknya akan siap melayani dan memberikan terbaik nantinya.

BACA JUGA:   Pengamat Sampaikan Penyebab Mahalnya Tiket Pesawat di Kotim

“Seluruh fasilitas dan sarana pendukung termasuk tenaga kesehatan akan tersedia di setiap posko penyelenggara pertandingan,” demikian Umar Kaderi.

Sementara pelaksanaan Porprov ini akan dilajukan pembukaan 26 Juli ini dilapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit. Yang dikuti oleh ratusan atlet dari 13 kabupaten dan satu kota se-Kalimantan Tengah.

Pemkan Kotim melalui KONI terus mematang pelaksanaan event ini. Saat ini tahap pendaftaran sudah selesai, bahkan jadwal pertandingan sudah ditetapkan.

(Ibra)