Ribuan Atlet Siap Bartanding di Porprov ke XII Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, saat berbincang dengan Bupati Kotim Halikinnor yang meninjau kesiapan Sekretariat jelang Porprov Kalteng. Kamis 20 Juli 2023.

SAMPIT – Berdasarkan data dari Sekretariat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dipusatkan di Mal Pelayanan Publik Sampit, tercatat sebanyak 5.835 Atlet telah terdaftar dan siap bertanding di ajang olahraga bergengsi di Kalteng ini.

“Sebanyak 13 Kabupaten dan 1 Kota se Kalteng sudah mendaftarkan atlet mereka dan siap bertanding di Porprov pekan depan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar, Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Terkait persiapan Porprov sendiri, Kotim sebagai tuan rumah optimis semua berjalan sesuai rencana baik dari fasilitas lapangan serta peralatan dipastikan siap sebelum pagelaran dilaksanakan.

“Seluruh venue-venue dipastikan siap 100 persen sebelum pagelaran Porprov dimulai,” tegas Ahyar.

Sementara itu, sehubungan dengan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kotim sebesar Rp4,5 miliar rupiah untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor), kini telah cair dan diterima oleh KONI Kotim.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

“Dana sudah kita terima tinggal di bagikan dengan masing masing Cabor, kemungkinan hari ini atau esok, pokoknya secepatnya kita salurkan,” pungkasnya. (ilm)