Bupati Kotim Imbau Perusahaan Bisa Liburkan Karyawannya di Hari Pembukaan Poprov Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat memberikan arahan dalam acara Coffe Morning, bertempat di Rujab, Sabtu 22 Juli 2023.

SAMPIT – Sebagai bentuk partisipasi menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengajak pihak perusahaan yang ada di Kotim bisa meliburkan karyawannya di hari pembukaan yang akan digelar pada Rabu 26 Juli 2023.

“Saya akan menyurati nanti, dan kemarin sudah saya sampaikan mereka liburkan sehari sehingga bisa ikut menyaksikan pembukaan Porprov. Tapi kembali ke kebijakan perusahaan masing-masing, karena sifatnya bukan kita meliburkan, beda ada even tertentu seperti pemilihan Kades ada surat keputusan Bupati meliburkan. Ini tidak kita mengimbau saja supaya karyawan-karyawannya ke Sampit ikut memeriahkan pembukaan,” terang Halikinnor, dalam acara coffe morning, Sabtu 22 Juli 2023.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Pada hari pembukaan Porprov akan dimeriahkan dengan bazar UMKM yang ditempatkan pada tiga titik yakni di Ikon Jelawat, City Mall dan di Terowongan Nur Mentaya Sampit.

“Harapan kita masyarakat berbondong-bondong datang ke Sampit menyemarakan pembukaan Porprov ini,” katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan Porprov sendiri, Halikinnor mengungkapkan baik lokasi maupun lapangan olahraga maupun tempat penginapan para atlet sudah hampir 100 persen selesai.

“Untuk persiapan porprov sudah selesai 98 persen, tinggal 2 persen yang insya allah satu dua hari ini sudah siap 100 persen, baik dari venue, hotel-hotel dimana kontingen menginap sudah siap,” ujar Halikinnor.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Hal yang saat ini dilakukan Pemereintah Kabupaten yakni mengajak partisipasi pelaku usaha, Perbankkan dan masyarakat Kotim khususnya Kota Sampit, turut menyambut memeriahkan pagelaran olahraga empat tahunan di Kalteng ini.

“Kita telah mengumpulkan pengusaha, perbankkan dan pedagang-pedagang untuk ikut memeriahkan dengan memasang umbul-umbul dimana mereka berusaha,” ucap Halikin.

“Ini bentuk bagaimana kita masyarakat Kotim menyambut event ini, sebagai tuan rumah dengan keramahan sehingga kita bisa memberilan kesan yang bagus, bahwa Sampit orangnya ramah dan penuh keakrapan serta kekeluargaan,” pungkasnya. (ilm)