Pj Bupati Lepas Kontingen Barsel Ikuti Porprov Kalteng, KONI Targetkan Lima Besar

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati  Barsel H. Deddy Minarwan saat melepas keberangkatan kontingen untuk mengikuti Porprov ke-XII Kalteng di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 24 Juli 2023.

BUNTOK – Pejabat (Pj) Bupati  Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Minarwan secar resmi melepas keberangkatan, kontingen daerah ini yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 24 Juli 2023, bertempat halaman kantor Bupati Barsel.

Deddy Minarwan berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga diri, jaga kesehatan, laksanakan tugas mulia di Porprov dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas dan raih hasil yang terbaik.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, mari kita berdoa bersama-sama semoga Allah SWT memberikan hasil yang terbaik untuk seluruh atlet-atlet kita yang akan berlaga nantinya,” katanya.

Ia meminta seluruh official, pelatih maupun pengurus KONI Barsel untuk menjaga atlet baik dari segi makanan atau konsumsi, penginapan maupun kesehatannya.

Orang nomor satu di Barsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada, pimpinan anggota DPRD Barsel yang telah memberikan dukungan dan persetujuan melalui APBD, serta dukungan dari Forkopimda yang bersinergi untuk mensukseskan kegiatan Porprov ke-XII di Sampit.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Mudah-mudahan posisi di tahun 2018 lalu yakni Barsel menduduki peringkat 9 Porprov ke-XI di Barito Utara, maka Porprov ke-XII ini kita harapkan akan meraih peringkat yang lebih baik lagi,” terangnya.

Menurutnya, dukungan dari Pemda berupa anggaran telah disiapkan termasuk sarana mobil ambulance dan mobil operasional juga  disiapkan.

“Semua ini, untuk mendukung kerja KONI Barsel dan atlet-atlet kita yang akan berlaga di Porprov ke-XII di Sampit,” jelasnya.

Ditambahkan, ia bersama-sama dengan jajaran pimpinan perangkat daerah Barsel tentu saja membutuhkan dukungan dari pimpinan DPRD Barsel dan anggotanya, yakni mempersiapkan bonus untuk seluruh atlet, official dan pelatih yang meraih prestasi mendali emas, perak dan perunggu.

“Sedangkan untuk besaran bonus, akan kami konsultasikan dengan pimpinan DPRD dan anggota dan KONI Barsel,” ungkap Deddy Minarwan.

Sementara itu Ketua KONI Barsel Ida Riani mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemda dan DPRD Barsel yang telah mendukung KONI untuk bisa memberangkatkan atlet-atlet di ajang Porprov ke-XII di Sampit.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Adapun target, kita berharap tahun 2023 ini peringkat kita bisa naik masuk ke dalam 5 besar. Adapun cabor yang diunggulkan adalah panjat tebing, tinju, e-spot dan yang paling utama serta andalan daerah ini adalah cabor atletik yang kita harapkan akan bisa meraih kembali mendali emas seperti ajang Porprov ke-XI 2018 lalu di Barut,” harapnya.

Keberangkatan para atlet, pelatih dan official ini kata Ida Riani, pertama bukan mewakili cabor bukan pula mewakili pribadi tapi mereka adalah kontingen yang mewakili Barsel.

“Jadi kita harapkan, apapun yang mereka lakukan itu adalah cerminan dari apa yang menjadi tugas dan pekerjaan mereka untuk menjunjung tinggi nama baik daerah kita,” tandas Ida Riani (Ded)