KONI Barsel Unggulkan Cabor Atletik di Ajang Porprov Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kontingen Barsel foto bersama sebelum berangkat ke Sampit

BUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), unggulkan cabang olahraga (cabor) atletik di ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII 2023 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Menjadi andalan di ajang Porprov, karena cabor atletik ini pernah meraih mendali emas Porprov ke-XI 2018 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut),” kata Ketua KONI Barsel Ida Riani, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, selain cabor atletik yang menjadi andalan utama Barsel yakni cabor panjat tebing, tinju dan e-sports.

“Yang jelas tidak ada cabor, sebagai anak emas maupun dianaktirikan semuanya sama. Yang kita harapkan akan bisa meraih kesuksesan gemilang,” jelasnya.

Adapun target di ajang Porprov ke-XII ini lanjut Ida Riani, diharapkan bisa masuk lima besar yang sebelumnya peringkat kesembilan diajang Porprov ke-XI 2018 di Barut.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Kita berharap kontingen Barsel, bisa naik peringkat lima besar di ajang bergengsi ini,” imbuhnya.

Ditambahkannya para atlet, pelatih dan official yang berangkat untuk mengikuti Porprov ke-XII di Sampit bukan mewakili cabor dan bukan pula mewakili pribadi akan tetapi mereka adalah kontingen yang mewakili Barsel.

“Yang jelas saya berharap seluruh kontingen Barsel tetap semangat dan optimis dalam bertanding serta selalu junjung sportivitas,”pungkasnya. (Ded)