Bawaslu Gunung Mas Lakukan Media Gathering Bersama Insan Pers

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Walman Tristianto (tengah) saat memaparkan tujuan kegiatan media gathering.

KUALA KURUN – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Gunung Mas, Kalimatan Tengah melaksanakan kegiatan media Gathering bersama insan pers di aula kantor Bawaslu, Rabu 26 Juli 2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Walman Tristianto menyampaikan tujuan dari kegiatan Media Cathering ini merupakan salah satu agenda dari Bawaslu, dan menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan dan yang sedang dilakukan oleh Bawaslu serta langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan dalam rangka melakukan tugas pengawasan pada tahapan pemilu tahun 2024.

“Karena Bawaslu sendiri meningkatkan bahwa, media merupakan bagian atau pilar dari demokrasi, maka untuk itu melalui peran dan fungsi dari media sangat besar dalam rangka untuk membantu tugas dari penyelenggaraan pemilu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2024,” ungkap Walman Tristianto.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

Dengan kegiatan ini kata Walman, merupakan upaya memberikan atau mensosialisasikan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Gunung Mas di dalam melakukan pengawasan seluruh tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Media cathering ini merupakan salah satu upaya pengembangan, pengawasan dan partisipatif, jadi kegiatan ini dimaksud guna memperoleh bersama infomasi-informasi terkait dengan tahapan-tahapan pemilu pada tahun 2024 yang akan kita laksanakan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, Walman menyampaikan beberapa poin yang telah dilakukan oleh Bawaslu. Saat ini kata dia Bawaslu Gunung Mas tengah melakukan pengawasan verifikasi administrasi calon anggota DPRD Gunung Mas sebelum penetapan DCS dan DCT.

“Saat ini Bawaslu tengah mengawasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan bakal calon DRPD Gunung Mas, dan saat ini sudah membentuk POKJA Pengawasan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan DCS dan DCT di Kantor KPU Gunung Mas,” sebutnya. (Ale)