Dandim Palangka Raya Tinjau Lokasi TMMD Reguler Tahun  2024 di Desa Bangun Sari

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Didampingi Pasiter Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf Iwan Made, Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan saat meninjau lokasi TMMD Reguler Tahun  2024 di Desa Bangun Sari.

KUALA KURUN – Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat melaksanakan peninjauan rencana dan sasaran lokasi yang akan dijadikan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Kodim 1016 Palangka Raya Tahun 2024 mendatang di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

“Pada dasarnya program TMMD sangat dibutuhkan bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan,” ungkap Czi Wiwid Wahyu Hidayat belum lama ini.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya program TMMD tersebut masyarakat dapat mendukung, sehingga sampai saat ini tidak ada permasalahan yang menghambat persiapan pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan tahun depan ini.

“Semoga apa yang telah direncanakan ini bisa berjalan sesuai rencana, sehingga hasil bisa segera dinikmati oleh masyarakat. TNI bekerja untuk rakyat, untuk itu saat ini melalui TMMD berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan rakyat, dengan harapan setelah dibangun ini kesejahteraan rakyat semakin meningkat,”tuturnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Dalam kesempatan itu, Dandim beserta rombongan meninjau sejumlah lokasi yang menjadi sasaran fisik TMMD diantaranya rencana penimbunan jalan Desa Bangun Sari (SP2) menuju Dusun Bumiharjo (SP3) sepanjang 5 KM.

Selanjutnya, pembangunan jembatan (Box Culvert) sebanyak empat buah beserta sasaran tambahan pembangunan gedung TPA Taman Pendidikan Alquran (TPA), perehaban Masjid Baitul Mukminin, perbaikan plafon, Ruangan dan tangga SDN-1 Bangun Sari, serta pembuatan Poskamling.  (Ale)