FPTI Sukamara Target Raih Sembilan Mendali Emas Porprov Kalteng

Atlet Panjat Tebing : ENN/BERITA SAMPIT - Atlet panjat tebing Sukamara yang berhasil meraih mendali emas dan perak pada Porprov 2023 Kalteng

SUKAMARA – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sukamara, Nur Efendi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sembilan mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit Kotawaringin Timur.

Nur Efendi menjelaskan jika target tersebut naik dari yang di dapat pada kegiatan Porprov 2018 di Muara Teweh, Barito Utara.

“Target kali ini sembilan mendali emas, walaupun atlet kami mengalami beberapa kesulitan, tapi kamj yakin bisa tercapai,” kata Nur Efendi, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Menurut Nur Efendi, target tersebut diberikan kepada para atlet lantaran pihaknya melihat kemampuan para atlet yang sangat mampu untuk meraih mendali emas.

“Kami para pengurus dan pelatih melihat kemampuan atlet yang sangat bagus dan ini tidak lepas dari pembinaan dan tentu dukungan dari KONI Sukamara,”jelasnya.

Sementara itu, pada Kamis 27 Juli 2023 tiga atlet panjat tebing Sukamara menyumbang dua mendali emas dan satu perak.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Dimana medali emas diraih Nor Fatinah kelas WR Speed kelas Putri dan Kelas putra Sawaldin WR Speed. Lalu mendali perak kelas putri WR Speed atas nama Yong Me. (enn)