Cabor Olahraga Angkat Berat Mulai Bertanding, Hanya Diikuti 6 Kabupaten/Kota

ANGKAT : BAIM/BERITASAMPIT - Yustiwana atlet asal Kotim saat melakukan pengangkatan kelas 47 Kg squat.

SAMPIT – Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Berat pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) XII mulai dipertandingkan, dari total 17 kabupaten 1 kota yang ada di Kalteng Cabor ini hanya diikuti 5 kabupaten dan 1 kota.

“Untuk Cabor Angkat Berat ini hanya diikuti 5 kabupaten 1 kota dari total 17 kabupaten 1 kota di Kalteng, untuk total peserta diikuti sebanyak 61 orang,” ucap Ketua PABERSI Provinsi Kalteng Mingguriati, Sabtu 29 Juli 2023.

Sementara itu dijelaskan Mingguriati, pada Cabor Angkat Berat dari total 61 orang peserta memperebutkan medali emas 56, perak 56, perunggu 56 dengan total 168 medali.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Cabor Angkat Berat sendiri dilaksanakan di Aula Asrama Haji BKPSDM, nantinya untuk estimasi waktu pelaksanaan akan maksimalkan selama 2 hari terhitung dari tanggal 29-30 Juli 2023.

Mantan atlet Angkat Berat yang pernah berlaga sampai tingkat internasional ini mengungkapkan bahwa alasan hanya diikuti oleh 6 kabupaten 1 kota itu karena daerah lainnya belum siap dari segi atlet dan alat-alat yang akan digunakan sebagai latihan belum tersedia.

“Karena memang untuk Cabor Angkat Berat ini baru pertama kali ini diikut sertakan dalam pelaksanaan Porprov, jadi hanya diikuti oleh 5 kabupaten 1 kota,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

Lewat pelaksanaan Porprov XII Kalteng ini juga disampaikan Mingguriati akan menjadi dasar panjaringan atlet untuk pra PON dan PON yang nantinya akan dilaksanakan di Provinsi Aceh.

Sementara itu Ketua Panitia Cabor Angkat Berat M. Sultan Abdi Negara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kabupaten yang merespon positif untuk mengikuti Porprov XII Cabor Angkat Berat, sehingga cabor ini bisa di pertandingkan.

(im)