HAYOO..!!! SEMANGAT, Atlit Kobar Jadi Juara, Bonus Anda Dari Pemda Menunggu di Pangkalan Bun

Ilustrasi Sejumlah pendukung yang memberikan Spirit kepada Konitengan Kobar di Ajang Porprov XII Kalteng 2023, dengan bentuk iklan.

Oleh: Maman Wiharja (Wartawan Senior – Beritasampit.com )

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng), yang digelar di Kota Sampit Kabupaten Kowaringin Timur (Kotim) 26 Juli 2023, kini para atlet dari semua cabang olahraga (cabor) dari seluruh Kabupaten/Kota se- Kalteng sedang seru-serunya menjadi “Sang Juara“, merebutkan Medali Emas, Perak dan Perungu.

Selama 5 hari ini, sudah mulai bermunculan nama-nama Kabupaten menjadi ‘Sang Juara’ karena para atletnya telah berhasil menggondol Medali Emas, Perak dan Perungu, dan tentunya yang telah meraih Medali Emas, merupakan suatu kebanggaan penuh prestasi bagi masing-masing Kabupatennya.

Adalah Kontingen dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang berjuluk “Marunting Batu Aji“ (Menuju Kejayaan), juga sama para atlet dari sejumah cabang olahraga mulai menunjukan prestasinya, karena berhasil meraih Medali Emas, Perak dan Perungu.

HAYOO..!!! SEMANGAT, Atlet Kobar Jadi Juara Umum, Optimis Kontingen Kobar Jadi Juara Umum, itulah antara lain ‘Spirit’ yang disampaikan Pj Bupati Kobar dan Plh Sekda Kobar Juni Gultom, bersama sejumlah dukungan  lainnya  yang memberi spirit, kepada Kontingen Kobar di Ajang Porprov XII Kalteng 2023’ yang dikemas penulis melalui ‘Parade Iklan’, yang telah ditayang sejak 25 Juli 2023.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Pengamatan penulis, saat sejumlah atlet dari Kontingen Kobar sebut saja berhasil meraih Medali Emas. Semua atletnya betapa gembiranya, bahkan mungkin biar pun sarana dan prasarana belum cukup memuaskan, mereka tidak akan mempermasalahkannya, yang penting ‘Jadi Juara’. Itulah semboyan bagi ‘‘Atlet Sejati’, yang sudah pengalaman mengikuti kancah pertandingan pada cabornya.

Juga bagi seorang ‘Atlet Sejati’, tentunya telah memiliki kebanggaan tersendiri pada dirinya, yaitu telah diakui sebagai bagian delegasi/kontingen dari Pemerintah Kabupaten Kobar.

“Kalau masalah ada kekurangan fasilitas, dikancah even olahraga  yang cukup besar ini, itu sudah biasa Pak. Dan bagi sejumlah atlet ada yang mengeluh itu atlet yang senior dan manja. Karena bagi seorang atlet sejati, juga harus bisa menahan keprihatinan disaat kita sedang masuk kekancah pertandingan,“ kata salah seorang Atlet, yang minta jangan disebutkan namanya kepada penulis.

Dan kata atlet tersebut, kalau kita (atlit) dari semua cabor sudah masuk ke dalam daftar lomba dan siap akan bertanding, namun ada keprihatinan justru kita sebagai atlet, harus lebih semangat dan buktikan, biarpun fasilitas ada kekurangan kita harus jadi “Sang Juara Umum “, dalan even Porprov ke XII Kalteng ini.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Menurut informasi, terkait dengan adanya kekurangan fasilitas sarana dan prasarana, bukan saja kepada atlet Kontingen dari Kobar tapi dari Kabupaten lain juga sama, ada yang mengeluhkan. Pengamatan penulis tentunya dalam hal ini, jangan saling melempar masalah, ‘kurang bagus’.

Dan kalau kegiatan Porprov XII berakhir lima hari lagi (ditutup 05 Agustus), lebih baik pihak Panitia Proprov XII Kalteng, segera mengambil langkah bijak untuk berumbuk dengan seluruh Ketua Kontingen dari masing-masing Kabupaten/Kota. Agar kurangnya sejumlah fasilitas yang dikeluhkan atlet bisa segera diatasi.

Dan khusus bagi  semua atlet dari Kontingen Kobar, Hayoo..!!! Semangat berjuang, menjadi “Sang Juara Umum”,  karena Pemkab Kobar, akan memberi ‘Bonus’ khusus  bagi mereka para atlet yang berprestasi berhasil merebut Medali Emas, Perak dan Perungu. SEMOGA.***