Dewan Dukung Pawai Karnaval Guna Lestarikan Budaya Tradisional

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin menghadiri Pawai Karnaval Budaya.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mendukung pawai karnaval budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Murung Raya ke-21.

Karnaval itu dilepas langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, dihadiri Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih, Anggota DPRD Murung Raya, perwakilan beberapa perusahaan dan seluruh kepala OPD yang dilaksanakan di jalan Letjend Suprapto atau komplek perkantoran Pemkab Murung Raya, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut Rahmanto, tujuan dari pelaksanaan karnaval budaya ini menyambut dan memerintahkan HUT Murung Raya ke-21 tahun dengan meningkatkan moto kerja sama dan kebersamaan masyarakat kabupaten Murung Raya dalam rangka melestarikan serta menumbuh kembang seni dan budaya kepariwisataan kabupaten Murung Raya.

“Kegiatan ini juga bentuk melestarikan budaya tradisional masyarakat dayak Murung Raya, memperkenalkan kearifan lokal serta sebagai wadah bagi para seniman untuk menampilkan kreativitas dan memotivasi sebagai sarana promosi budaya dan pariwisata,” jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan acara Festival Budaya ini selain mempromosikan kekayaan budaya Kabupaten Murung Raya juga sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Murung Raya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Murung Raya untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya dan semangat Nasionalisme,”pungkasnya.(Lulus).