Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya Bersama Anak-Anak Desa Tarung Manuah Peringati HAN 2023

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama mahasiswa KKN dan anak-anak Desa Tarung Manuah Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas.

KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023 Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya yang ditempatkan di Desa Tarung Manuah Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas menggelar Kegiatan bersama Anak-Anak Desa Tarung Manuah bertempat di Aula Kantor Desa, Kamis 27 Juli 2023.

Peringatan HAN 2023 ini diikuti anak anak desa yang terdiri dari Anak-Anak TK, SD, MTs dan Masyarakat disekitar Desa Tarung Manuah untuk mendampingi anak-anaknya.

“Perayaan Hari Anak Nasional di Desa Tarung perayaan yang pertama kali dilaksanakan di Desa Tarung Manuah, dan semoga dengan perayaan ini dapat merangsang kreativitas anak,” kata Sekretaris Desa Tarung Manuah,Nur Ivindi.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan membuka seluas-luasnya ruang kreativitas anak-anak Desa Tarung Manuah untuk terus belajar dan berkembang sebagai aset bangsa yang berharga.

Dalam pelaksanaannya kegiatan perayaan Hari Anak Nasional di Desa Tarung Manuah diisi dengan kegiatan edukasi kepada anak-anak yang berhadir dengan membawa tema “Pemenuhan Hak-Hak Anak” yang diisi langsung oleh salah satu mahasiswi KKN, serta memberikan games yang mengasikkan untuk anak-anak.

Sementara itu, Usup Kurniawan selaku Ketua Kelompok KKN 57 IAIN Palangka Raya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Pada kegiatan ini diharapkan anak-anak Desa Tarung Manuah terus dapat berkreativitas dan memiliki keterampilan yang baik, serta memberikan pengalaman pembelajaran diluar yang menyenangkan,” katanya

Usup juga berharap untuk kedepan mahasiswa-mahasiswa KKN bisa terus memberikan manfaat selama di Desa Tarung Manuah baik kepada Desa Tarung Manuah atau Masyarakat pada Umumnya.

Pada kesempatan tersebut kegiatan ini dibuka oleh Nur Ivindi Selaku Sekretaris Desa Tarung Manuah. Sekaligus ikut serta Kepala Sekolah TK, SD dan MTs Desa Tarung Manuah dalam memeriahkan kegiatan.

(Rahul)