Peringati 10 Muharam Bupati Lamandau Santuni Anak Yatim Piatu

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana saat menyantuni anak yatim.

NANGA BULIK – Memperingati 10 muharam yang jatuh pada tanggal 28 Juli kemarin, Bupati Lamandau Hendra Lesmana santuni anak yatim piatu di Kelurahan Nanga Bulik dalam acara peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di halaman dan serambi Musala Babussalam, Nanga Bulik.

Dalam menyalurkan santunan kepada 89 anak yatim, 27 anak piatu, dan 3 anak yatim piatu dengan total keseluruhan santunan yang disalurkan sebanyak 119.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Hendra mengaku, sangat mendukung kegiatan penguatan keimanan yang menurutnya, pembangunan fisik juga harus dibarengi dengan pembangunan mental spiritual masyarakat.

“Semoga santunan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan,” ucap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Senin, 31 Juli 2023.

Dengan momentum peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi itu, Bupati berharap masyarakat dapat saling berbagi kepada anak anak yatim serta untuk lebih meningkatkan iman dan takwa.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Menurutnya, 10 Muharram juga disebut sebagai hari Asyura, dimana memiliki banyak keistimewaan dalam Islam, bahkan dalam beberapa riwayat disebutkan beberapa peristiwa penting terjadi pada hari Asyura.

“Mudah-mudahan apa yang kita perbuat hari ini menjadikan amal ibadah di akhirat kelak, semoga apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak anak yatim yang kita cintai,” pungkasnya. (Andre)