Dinkes Diminta Gerak Cepat Tanggulangi Kasus DBD di Seruyan

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bergerak cepat menanggulangi penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di wilayah setempat.

“Kami dari Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan agar bergerak cepat menanggulangi kasus deman berdarah ini,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun, Rabu 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, tercatat di Kabupaten Seruyan saat ini sudah empat orang dinyatakan meninggal dunia akibat DBD, ini bukanlah jumlah yang sedikit sehingga perlu ditangani serius oleh pemerintah daerah.

Salah satu caranya, menurut Masfuatun, dengan melakukan fogging atau pengasapan di daerah yang terdapat sarang nyamuk dewasa.

Selain itu, masyarakat juga harus diberi pemahaman terkait pentingnya menerapkan 3M, yakni menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air dan membersihkan benda-benda yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif