Pj Bupati Barsel Resmi Buka Diklat Paskibraka

DEDDY/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Barsel Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP.,M.Si saat memasangkan topi kepada peserta Diklat sebagai tanda dimulainya diklat calon Paskibraka tahun 2023.

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023 di daerah ini, Rabu 2 Agustus 2023 bertempat aula hotel afiat jaya Buntok.

Kepala Badan Kesbangpol Barsel Edi Suharto,S.Sos dalam laporannya menyampaikan, diklat ini diikuti sebanyak 74 orang calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barsel yang berasal dari enam kecamatan.

“Diklat ini diikuti sebanyak, 74 orang calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barsel yang berasal dari enam kecamatan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai wadah generasi muda untuk dapat meningkatkan pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Sementara itu Pj. Bupati Barsel H. Deddy Minarwan mengucapkan selamat kepada 74 calon Paskibraka yang pada tahun 2023 ini mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

“Semoga kalian semua, dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya karena kalian adalah putra-putri terbaik seluruh Kecamatan di Barsel. Saya berpesan mulailah dengan tugas awal hari ini dengan mentaati segala petunjuk para pelatih dengan disiplin yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Agar tugas yang diemban berjalan sukses penggemblengan yang dilaksanakan hampir satu bulan kedepan sebagai upaya untuk menjadikan kalian semua mampu menjadi sosok yang bertanggung jawab, disiplin dan memiliki jiwa patriotisme,” terangnya.

Ditambahkannya, selain itu juga selama menjalani diklat agar fokus dan menghilangkan fikiran yang dapat mengganggu konsentrasi selama berlatih.

‘Ikutilah seluruh instruksi yang disampaikan oleh pelatih, karena pelatih menginginkan kalian sukses mengemban amanah ini,” tukas Deddy Minarwan. (Ded)