Legislator Ini Sebut Kualitas Pisang Kepok di Pematang Panjang Sangat Bagus

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) I menyebutkan jika kualitas pisang kepok di Pematang Panjang sangat bagus.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hj. Masfuatun sangat menyangkan apabila kebun pisang kepok di daerah tersebut mati dan digantikan dengan kebun sawit. Pasalnya, jika berbicara kualitas tentu berbeda dari daerah lainnya.

“Makanya kami sebagai wakil masyarakat juga menyayangkan jika misalnya pisang kepok yang ada di daerah tersebut mati. Dan diganti sawit itu sangat menyayangkan. Soalnya kualitas untuk pisang di daerah tersebut sangat bagus,” kata Masfuatun, Kamis 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dikayakannya, dari segi bentuk pun pisang yang ada diwilayah tersebut, lebih berbeda dari daerah lainnya. Sehingga menurut Masfuatun dari manfaat tentunya juga memiliki banyak nutrisi.

Bahkan, hal itu juga disampaikan Masfuatun saat Tim Reses Dapil I melaksanakan reses di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Jadi pisang nutrisinya juga banyak dan sangat bagus. Sehingga jadi primadona karena dari Pematang Panjang. Tapi jika untuk ditanami sawit sangat sayang tentunya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif