Anggota DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Niksen S Bahat

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Niksen S Bahat menyampaikan, saat melaksanakan reses di daerah Kabupaten Kapuas ada banyak usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat. Salah satu usulan yang diharapkan oleh masyarakat, bisa di perhatikan pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten adalah peningkatan jalan penghubung antar desa.

“Ketika saya melakukan reses perseorangan di Kabupaten Kapuas khususnya di Kecamatan Mantangai, Kecamatan Kapuas Barat, Kecamatan Kapuas Murung, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, rata mengharapkan adanya pembangunan, perbaikan dan peningkatan jalan dan jembatan penghubung antar desa,” ucapnya Minggu 6 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Sedangkan dari sektor usaha, masyarkat memohon agar diberikan bantuan bibit ternak dan hand traktor bagi kelompok tani di wilayah setempat. Kemudian, adapula yang mengusulkan penyediaan dan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) sekolah, seperti penambahan ruang kelas baru, khususnya untuk sekolah setingkat SMA.

Tidak luput juga dalam hal peribadatan, masyarakat juga meminta agar adanya pembangunan rumah ibadah, seperti pembangunan masjid, gereja dan pura.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Ia juga mengatakan bahwa semua aspirasi atau usulan tersebut, juga sudah disampaikan ke pemerintah provinsi (Pemprov) ataupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Kapuas, supaya bisa dimasukkan kedalam program pembangunan daerah, baik itu yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Kalimantan Tengah maupun Pemkab Kapuas, sesuai dengan kewenangan dan tupoksinya masing-masing. (Hardi)