Kasus DBD Meningkat, Dewan Imbau Warga Waspada DBD

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai mewabah di Kabupaten Seruyan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) selama Januari hingga Juli 2023 tercatat sebanyak 257 orang terjangkit DBD, diantaranya 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Wakil Ketua Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan untuk waspada terhadap penyakit DBD.

“Saya mengimbau para orang tua terutama anak-anak untuk berhati-hati terhadap penyakit DBD. Masyarakat harus melakukan upaya pencegahan dini seperti tidur menggunakan kelambu,” kata Masfuatun, Sabtu 6 Agustus 2023.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar melakukan upaya pencegahan dini yaitu dengan menerapkan 3M, menguras, menutup dan mendaur ulang.

Menurutnya, salah satu cara agar terbebas dari penularan DBD, diperlukan adanya upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri, kesadaran dari masyarakat untuk turut serta DBD ini diperkukan.

“Misalnya dengan memasang kelambu di kamar tidur, memakai baju lengan panjang dan celana panjang dan memakai obat oles anti nyamuk,” pungkasnya.