Legislator PAN Sebut Pengembangan Objek Wisata Harus Didukung Akses Jalan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, terkait dengan pengembangan objek wisata Pantai Sendurian yang berada di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir masih terkendala.

Menurut Bejo, kendala pengembangan wisata tersebut yaitu dari segi akses infrastruktur jalan yang ada di desa setempat. Pasalnya menurut dia, jika berbicara soal pengembangan wisata yang ada di desa tentunya juga harus didukung infrastruktur jalan.

“Karena kita ketahui sendiri. Kondisi akses jalannya masih sulit untuk dilalui. Hal tersebut menjadi salah satu faktor juga. Artinya hal ini juga harus diperhatikan mengingat hal tersebut juga penting,” katanya, Minggu 6 Agustus 2023.

Selain itu, dia menambahkan bahwa, akses jalan yang memadai menjadi salah satu faktor utama dalam proses pengembangan objek wisata. Hal ini harus menjadi perhatian dari dinas terkait jika memang kedepannya hendak serius mengembangkan objek wisata tersebut.

Diakuinya, jika Pantai Sendurian memang memiliki potensi yang sangat besar, sebagai sebuah objek wisata jika dikembangkan. Mengingat keberadaan pantai serta lokasi yang masih tergolong alami dan indah.

“Kalau bicara potensi sendiri saya rasa sangat besar. Keberadaan pantai yang indah dan tentu saja masih alami menjadikan daya tarik tersendiri. Khususnya bagi para pengunjung yang nantinya datang ke pantai tersebut. Hanya saja itu tadi akses jalannya harus diperhatikan,” pungkasnya.