Polresta Palangka Raya Permudah Uji Praktik SIM, Tiadakan Lintasan Angka Delapan dan Zig-Zag

IST/BERITASAMPIT- Satlantas Polresta Palangka Raya saat menggelar Uji Praktik SIM model huruf S yang dilihat langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa.

PALANGKA RAYA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya meniadakan lintasan angka 8 dan zig-zag dalam ujian praktik SIM, peniadaan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai gantinya adalah lintasan yang berbentuk model huruf S yang pastinya akan mempermudah para pemohon dalam menjalani uji praktik SIM di area tersebut.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Salahiddin mengatakan, selain lintasan yang relatif lebih mudah, bagi yang belum lulus ujian praktik SIM terdapat layanan undangan coaching clinic atau berlatih sesuai waktu yang nantinya ditentukan oleh penguji.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Peniadaan lintasan 8 dan zig-zag dalam ujian SIM ini rupanya disambut positif sejumlah warga yang tengah mengajukan permohonan SIM di Satpas Polresta Palangka Raya.

“Tidak ada lagi yang menjadi momok masyarakat yakni angka 8, dan zig-zag. Tapi (lintasan baru) tidak menghilangkan proses keterampilan pengendara,” kata Salahiddin.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa menyampaikan, peniadaan sejumlah item pada uji praktik SIM ini sesuai instruksi dari Kapolri guna memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Dengan peniadaan uji praktik SIM angka 8 yang di ganti dengan huruf S bisa memaksimalkan dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

(Syauqi)