Lampaui Target, Agus Hermawan Puji Kerja Keras Atlet

IST/BERITASAMPIT - Kontingen Cabang olahraga (Cabor) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kapuas saat foto bersama.

KAPUAS – Cabang olahraga (Cabor) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kapuas melampaui target di ajang bergensi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringi Timur (Kotim).

Pasalnya, sebagai salah satu cabor yang baru berdiri di Kabupaten Kapuas tersebut, ESI Kapuas mampu menunjukan prestasinya dengan hasil yang membanggakan. Menurut Ketua ESI Kapuas Agus Hermawan, pihaknya merasa senang dan bangga cabor yang dipimpin dirinya bisa menyumbangkan medali emas.

“Alhamdulllah keikutsertaan kami ESI Kapuas di Porpov XII di Sampit membuahkan hasil yang sangat membanggakan, kami sebelumnya hanya menargetkan 1 perunggu dan 1 emas. Tapi berkat semangat para atlet kami hasilnya diluar dugaan,” ungkap Agus Hermawan, Selasa 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Dari empat kategori yang dilombakan yaitu Mobile Legends, FIFA, Pes Football dan PUBG, pihaknya bisa menyabet 2 medali emas dari Lomba FIFA satu lawan satu dan juga dua lawan dua. Selain itu juga berhasil di lomba Mobile Legend mendapat medali.

Dia mengatakan keberhasilan dalam meraih medali ini tak terlepas dari perjuangan para atlet ESI Kapuas yang sudah susah payah berjuang dalam Porprov di Sampit. Lanjut, pria yang sering disapa Aher itu, dengan pencapain medali ini tentuanya pihaknya tidak akan berpuas diri, justru dirinya mengingatkan agar para atletnya tetap rendah diri dan terus berlatih.

“Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan, karena mempertahankan ini agak sulit. Terlebih Cabor ESI merupakan hal baru terutama di Kabupaten Kapuas. Kedepan harapan kami cabor ESI bisa lebih dimaksimalkan pembinaanya dan dukungan semua pihak dan harapan besar, perestasi ini bisa sampai ajang PON,” tambahnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pihaknya juga berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas yang memberikan kepercayaan kepada ESI untuk bisa ikut bertanding di Porprov XII.

“Semoga Atlet kita dari Kapuas dapat terpilih mengikuti PON tentu dengan arahan ESI Provinsi Kalimantan Tengah. Ucapan terima kasih Kami kepada Pemkab Kapuas, official dan atlet yang telah berlaga di Porprov,” harapnya.

(Kawit)