Jelang Pemilu, Dewan Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Johansyah, SE

PURUK CAHU- Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini, baik Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), masyarakat diminta bijak dalam bermedia sosial (bermedsos).

Permintaan tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Johanysah kepada wartawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu 9 Agustus 2023.

“Karena, medsos ini memang disediakan untuk berkomunikasi, bersilaturahmi dan saling bertukar ilmu serta pikiran yang sifatnya menuju kebaikan,” kata Johansyah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Johansyah mengingatkan kepada masyarakat, supaya menulis dengan kata-kata yang baik menurut aturan dan etika. Jangan menulis yang sekiranya mengandung kebencian atau yang sifatnya memprovokasi seseorang ataupun secara organisasi.

“Jika sekiranya kita menerima kiriman berita medsos yang dianggap menyudutkan atau memprovokasi seseorang yang belum pasti kebenarannya, sebaiknya jangan disebarluaskan dulu ke teman-teman lainnya atau ke groub WA lainnya. Sebab, khawatirnya, berita medsos tersebut tidak benar atau mengandung hoax,”tambah Johansyah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sebenarnya imbauan dan saran ini menurutnya bukan pada saat menjelang Pemilu saja, namun menurutnya dirinya juga pernah mengingatkan sebelumnya.(Lulus)