Kotim Tidak Pernah Absen Mengirim Atlet ke GSI Nasional

IST/BERITASAMPIT - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah (tengah) saat melalukan sesi foto bersama usai melepas keberangkatan tim GSI.

SAMPIT – Kotawaringin Timur tidak pernah absen mengirimkan atletnya ke ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat nasional.

Tentunya ini sesuai dengan harapan Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor saat melepas kontingen O2SN dan GSI Kotawaringin Timur.

Di mana Bupati berharap kontingen pelajar ini bisa mencapai prestasi seperti yang baru saja ditorehkan kabupaten ini yaitu menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur M Irfansyah menagatakan pada GSI 2023 ini tim Kotawaringin Timur menjadi juara di tingkat provinsi sehingga otomatis membuat tim daerah ini akan tampil di tingkat nasional mewakili Kalimantan Tengah. Selain itu, penghargaan best player atau pemain terbaik dan top score juga diraih pemain dari Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

“Saya berpesan kepada anak-anak, teruslah berlatih, jaga kesehatan dan kekompakan tim,” katanya Rabu 9 Agustus 2023.

Karena kata dia pada bulan Oktober 2023 ini akan berlaga di tingkat nasional di Jakarta. Dengan harapan tim Kotim akan menjadi juara.

Irfansyah juga menjelaskan,
Sebelumnya, pandemi Covid-19 membuat GSI tingkat provinsi tidak bisa digelar pada 2020, 2021 dan 2022 di mana sebagai gantinya, hanya dilakukan seleksi nasional.

Pada momen itu, Kotawaringin Timur juga tetap berhasil memberangkatkan wakilnya ke tingkat nasional. Kemampuan individu membuat mereka lolos seleksi tingkat nasional saat itu.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Saat seleksi nasional 2020, ada empat pemain dan satu pelatih asal Kotawaringin Timur yang lolos seleksi yaitu Muhammad Fitrah dari SMPN 4 Sampit, Vlahadiqa dari SMPN 2 Sampit, Nurmaulidan dari SMPN 2 Sampit, Osvaldo Vincent dari SMPN 1 Sampit dan pelatih Aji Rendra G dari SMPN 2 Sampit.

Seleksi nasional 2021, atlet Kotawaringin Timur yang lolos seleksi yaitu Muhammad Zaki dari SMPN 1 Sampit, Nurmaulidan dari SMPN 2 Sampit dan pelatih Aji Rendra Gunawan dari SMPN 2 Sampit.

Seleksi nasional 2022, atlet Kotawaringin Timur yang lolos yaitu Muhammad Ridho dari SMPN 2 Sampit, Darwan dari SMPN 4 Sampit dan pelatih Ari Fawaid dari SMPN 2 Sampit.