Panaskan Mesin Partai, Golkar Katingan Gaspol Lewat Pendidikan Politik

KAWIT/BERITA SAMPIT - Pengurus Partai Golkar Kabupaten Katingan usai menggelar pengukuhan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Katingan di Gedung Trisand Kasongan.

KASONGAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan terus melakukan strategi dalam memenangkan Pemilu 2024 dengan membuat serangkaian agenda-agenda politik dalam memacu target besar itu.

Setelah tahun 2022 lalu seluruh infrastuktur di tingkat kecamat telah terbentuk, Golkar Katingan kembali memanaskan mesin politiknya, seperti saat mengumpulkan para kadernya di kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol).

Acara Dikpol ini diikuti lebih dari 50 kader Golkar terdiri dari bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dan organisasi sayap partai serta simpatisan Golkar.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Nanang Suriansyah, salah satu fungsi partai politik adalah bertanggung jawab terhadap pendidikan politik bagi kader partai tersebut maupun bagi masyarakat sekitar. Dia menyebutkan partai politik khususnya Partai Golongan Karya Kabupaten Katingan menjawab kebutuhan tersebut dengan menggelar Dikpol.

“Mengingat fungsi-fungsi itu, partai menjadi kunci utama proses demokrasi. Baik buruknya demokrasi, sehat beradabnya demokrasi yang kita jalani, akan sangat bergantung pada kualitas partai kita,” ungkap Nanang Suriansyah saat membuka Dikpol, Selasa 08 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Sebagai Partai kaderisasi lanjut Nanang, Partai Golongan Karya terus melakukan pembinaan melalui peningkatan infrastruktur Partai di semua tingkatan hingga paling bawah. Selain menggelar Dikpol juga mengukuhkan Badan Saksi Nasional Partai Golongan Karya (BSNPG) dan Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupaten Katingan.

Wakil ketua I DPRD Kabupaten Katingan tersebut menjelaskan pengukuhan ini merupakan langkah awal memaksimalkan infrastruktur Partai khususnya BSNPG dalam mengawal suara Partai pada pemilu 2024.

“BSNPG harus terus melakukan penguatan infrastruktur Partai. Seperti yang telah dibentuk sekarang. Dalam waktu dekat kita juga akan membentuk BSNPG Tingkat Kecamatan, Desa, Hingga rekrutmen para saksi Partai GOLKAR. Kehadiran saksi di TPS sangatlah penting. Dengan semboyan jaga pemilih, jaga TPS jaga suara,” jelasnya.

Menurutnya keberadaan para saksi merupakan ujung pertahanan dalam mengawal suara partai. Dia berkeinginan dalam perekrutan saksi-saksi dapat melibatkan kader-kader muda atau melinial muda. Sehingga tidak hanya untuk mengamankan suara partai Golkar, namun dapat mengenalkan BSNPG kepada para milenial muda.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Terlebih menyambut bonus demografi. Perlu memaksimalkan sayap Partai Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Untuk itu AMPG harus memiliki strategi khusus untuk meraih suara anak muda di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Kesempatan itu dirinya mengajak para pengurus dan kadernya untuk terus bergerak alias ‘gaspol’ memenangkan Golkar di Pemilu serentak tahun 2024.

“Saat ini Partai Golkar tetap bersatu di semua tingkatan dan fokus terhadap Tri Sukses yakni Sukses Pileg, Sukses Pilpres dan Sukses Pilkada. Untuk itu kita harus solid dan terus bergerak ke Masyarakat dalam menjalankan kerja-kerja politik,” tambahnya.

Usai pembukaan para kader dan pengurus Partai menerima materi tentang Pendidikan politik yang disampaikan langsung Anggota Komisioner KPU Kabupaten Katingan Habibi Mubarak, dilanjutkan Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan Yusafat Ericktovia Kawung dan BSNPG Provinsi Kalimantan Tengah.

(Kawit)