SDN 4 Ketapang Sampit Gelar Berbagai Lomba Gebyar Muharram dan Semarak HUT RI

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan lomba Ranking 1 di SDN 4 Ketapang Sampit

SAMPIT – SDN 4 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan lomba Gebyar Muharram dan Semarak Menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Rangkaian lomba dilaksanakan mulai tanggal 9-19 Agustus 2023 dengan enam lomba Gebyar Muharram yaitu Rangking I, Adzan, Fashion Show, Puisi, Pildacil serta Hapalan Surat Pendek dan Tilawah.

Sedangkan lomba Semarak HUT RI terdiri dari Mewarnai, Cergam, Lomba Rias Wajah, Makan Kerupuk, Melapalkan teks Pancasila, Balon berpasangan, Game Clip, Boom Snap, Lari sarung berpasangan, Menghisap sedotan, PBB, Sepak Bola Sarung, English Vocab, Melangkah dengan bata, Bisik berantai, Konsentrasi game dan Memasak Nasi Goreng.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kepala SDN 4 Ketapang Nursinah menyampaikan kegiatan bertujuan meningkatkan pemahaman siswa tentang makna dan pentingnya bulan Muharram dalam Islam, meningkatkan rasa cinta dan kecintaan siswa terhadap nilai-nilai keagamaan dan sejarah Islam, menguatkan rasa nasionalisme dan persatuan diantara seluruh warga sekolah, serta meningkatkan kemampuan berkompetisi secara positif dan sportif di antara siswa.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan Gebyar Muharram dan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN 4 Ketapang, diantaranya dari Bank Kalteng, produk Olike dan Imoo,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Asykuriah menyampaikan peserta terdiri dari murid kelas 1-6, guru, komite dan orang tua SDN 4 Ketapang. Dengan hadiah yang menarik sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan usaha mereka dalam mengikuti kegiatan ini. (Nardi)