Pemda dan Lembaga Pendidikan Diminta Dorong Generasi Milenial Aktif Tekuni Hal Positif

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing, berharap pemerintah daerah (Pemda) melalui dinas terkait maupun pihak sekolah dapat mendorong generasi milenial atau pelajar untuk aktif melakukan hal positif, misalnya dengan menekuni bidang olahraga serta mengikuti organisasi kepemudaan.

“Dengan menekuni bidang positif seperti olahraga maupun organisasi kepemudaan, itu pastinya akan dapat memberikan dampak positif bagi generasi milenial diantaranya dari sisi kesehatan serta pengembangan diri,” ucapnya, Kamis 10 Agustus 2023.

Dikatakan, dorongan sangat perlu diberikan kepada para milenial yang merupakan generasi penerus kepemimpinan maupun pembangunan di masa akan datang agar dapat terhindar dari berbagai hal negatif baik itu dari penggunaan obat-obat terlarang, minum-minuman keras, hingga kenakalan remaja lainnya.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Ia menambahkan, para milenial atau generasi muda kebanyakannya memiliki sifat ingin mengetahui berbagai hal tentang menjalani kehidupan, apabila itu tidak diarahkan ke hal positif maka dampaknya mereka akan terpengaruh melakukan hal-hal negatif.

“Milenial itu memiliki sifat keingintahuan tinggi, jadi apa pun tentang menjalankan kehidupan ini mereka ingin tahu itu seperti apa, nah jika tidak diarahkan ke hal positif maka mereka bisa terjerumus ke hal negatif, ini yang perlu dihindari dan memerlukan peran bersama untuk mencegahnya,” lugasnya.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Dengan mengarahkan ataupun mendorong generasi milenial agar dapat melakukan hal positif diharapkan Kalteng kedepan memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) dari generasi muda yang berprestasi, memiliki kemampuan serta bersaing dalam segala bidang terutama pembangunan.

“Generasi milenial merupakan ujung tombak sebagai penerus kememimpinan maupun pembangunan dimasa yang akan datang, jadi mereka ini perlu dijaga dan diarahkan supaya dapat melakukan hal-hal yang berguna. Generasi ini harus disiapkan supaya mereka bisa memiliki kemampuan disegala bidang, sehingga kedepan Indonesia khususnya Kalteng bisa semakin maju, dari segi pembangunan,” pungkasnya. (Hardi)