Pj Bupati Barsel Tinjau Tanah Longsor di Jalan Karau

DEDDY/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan,S.STP.,M.Si beserta jajarannya, meninjau lokasi longsor di jalan karau Kelurahan Buntok. 

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Minarwan, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bennie S. Mahar, meninjau lokasi tanah longsor di pemukiman warga di jalan karau Kelurahan Buntok Kota, Kamis 10 Agustus 2023.

Deddy Minarwan mengatakan dirinya bersama jajaran melihat secara langsung kondisi dilokasi dan mengumpulkan data- data serta membuat rumusan pemecahan masalah yang nantinya ditindaklanjuti, guna penanganan longsoran tersebut yang dilintasi DAS Barito sehingga pengendalian daya rusak air ini dapat diatasi secara optimal.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Kalau melihat lokasi longsor ini, kemungkinan bisa terjadi kembali di bagian lainnya yang berpotensi terjadi longsor. Namun kita berharap semoga nantinya segera ditangani,” jelas Deddy Minarwan.

Sementara itu, Dian salah satu warga sekitar menuturkan, longsor ini sudah terjadi lama. Namun kejadian bertambah akibat terjangan air sungai Barito.

“Dulu juga sudah dibuatkan bronjong (penahan) namun tetap rusak akibat arus sungai,” tukas Dian.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Akibat tanah longsor ini, setidaknya dua bangunan mengalami kerusakan parah. (Ded)