Willy M Yoseph Berharap Pemimpin Berikutnya Memiliki Hati Nurani untuk Membangun Kabupaten Bartim

REDHA/BERITA SAMPIT - Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph M. M (Menggunakan Lawung) Hadiri Undangan HUT Bartim yang ke 21 tahun 2023, (kiri) Wakil Gubernur, Edi Pratowo dan (kanan) Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, Ir. H. Abdul Razak. 

TAMIANG LAYANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng),Willy M Yoseph memberikan ucapan selamat hari jadi pada HUT ke-21 Kabupaten Barito Timur (Bartim). Menurut pengamatannya Bartim saat ini terlihat semakin maju.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas undangannya, selamat hari saya anggota DPR RI dari praksis PDI Perjuangan Komisi VII membidangi Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup terkait Batubara, listrik dan industri, dan saya melihat Kabupaten Bartim lumayan maju dan apabila listrik sudah bisa hidup selama 24 jam itu daerahnya semakin maju,” ucap Willy saat diwawancarai, Kamis 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Adapun perbandingan antara daerah maju dan terisolir, lanjutnya, memiliki perbedaan yang dapat diamati dari SDM, pendidikan, teknologi Informasi hingga pelayanan kesehatan.

“Dibandingkan dengan daerah terisolir, listriknya tidak ada tentu SDMnya juga melorot, kemudian pelayanan kesehatan dan pendidikan juga sulit apalagi tidak ada koneksi internet, sinyal dan sebagainya,” ujarnya

Adanya Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dimiliki Bartim, menurut Willy sangat membantu masyarakat banyak sehingga perlu disyukuri karena itu sangat strategis.

“Kita patut bersyukur disini ada PLTU jadi jika ada kondisi darurat, tentu memiliki sebuah pembangkit listrik menjadi salah satu kondisi yang menguntungkan pada rakyat, jika ada sebuah masalah masyarakat segera komunikasi pada pemerintah, sehingga nanti Bupati beserta jajarannya dapat mengambil solusi yang tepat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Willy berharap, siapa pun yang nantinya melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Bartim bisa memiliki hati nurani untuk membangun Kabupaten Bartim.

“Saya berharap di usianya yang ke 21 Kabupaten Bartim pada masa transisi kepemimpinan pada tanggal 24 September 2023 nanti tentunya tetap menjalankan tugas siapapun yang nantinya menjadi Pj Bupati yang ditujukan pemerintah mereka yang punya hati nurani yang ingin membangun Kabupaten Bartim selanjutnya,” harapnya.

(Redha)