Dewan Minta Pemda Perhatikan Kesejahteraan Qori dan Qoriah Berprestasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin berharap adanya perhatian pemerintah terhadap para qori dan qoriah berprestasi di Murung Raya.

Karena menurutnya, qori dan qoriah adalah orang-orang yang mempunyai kelebihan dalam membaca Al-Qur’an dan mereka memiliki suara yang indah dan merdu, serta tajwid yang baik dan benar. Seringkali mereka mengukir prestasi di yang membawa harum nama daerah.

“Perhatian yang dimaksud yakni memberikan beasiswa pendidikan hingga kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan khususnya diruang lingkup pemerintahan daerah baik itu PPPK maupun CPNS,” ujarnya, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Harapan kita qori dan qoriah berprestasi di Murung Raya ini bisa diperhatikan serta diberikan penghargaan baik berupa beasiswa pendidikan maupun kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan dilingkup pemerintahan daerah,”pinta Rahmanto.

Ia juga berharap, pihak-pihak terkait bisa terus membimbing dan membina para qori dan qoriah yang ada di Tana Malai Tolung Lingu ini agar kedepan dapat terus membuahkan prestasi serta mengharumkan nama daerah baik dikancah nasional maupun internasional.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Pasalnya, qori dan qoriah kita perlu dibimbing dan dibina secara berkesinambungan, tidak hanya untuk meraih prestasi saja, tapi juga untuk menjaga ukhuwah islamiyah maupun kerukunan umat beragama dan yang paling penting yakni supaya mereka dapat menjauhi berbagai perilaku negatif,”pungkasnya.(Lulus)