Grup Drum Band MIN 8 Bima Meriahkan Karnaval HUT RI ke-78 di Kecamatan Parado

IST/BERITA SAMPIT : Tampilan grup drum band siswa-siswi MIN 8 Bima dalam memeriahkan karnaval HUT RI Ke - 78 tingkat Kecamatan Parado.

BIMA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke 78, Grup Drum Band MIN Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) turut memeriahklan acara karnaval yang di gelar di Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk memperkokoh semangat persatuan dan kebangsaaan di kalangan masyarakat Parado, Senin 14 Agustus 2023

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WITA dengan titik star di lapangan Desa Kuta dan berakhir di lapangan sepak bola Desa Parado Rato dengan melintasi Jalan Soekarno Hatta Lintas Parado. MIN 8 Bima yang terdiri dari siswa -siswi berbakat dalam seni musik drum band tampil dengan penuh semangat dalam memainkan ritme yang menggelegar sepanjang perjalanan.

Dengan Seragam yang terlihat keren dan tabuhan drum band yang teratur dan terarah, keberadaan grup drum band dari MIN 8 Bima berhasil mencuri perhatian masyarakat yang menyaksikan kegiatan karnaval tersebut. Mereka menghibur penonton dengan tampilan yang energik dan harmoni dengan alunan suara drum band yang memukau.

Kepala MIN 8 Bima, Khadijah memberikan apresiasi atas partisipasi MIN 8 Bima dalam kegiatan tersebut.

“Kehadiran grup drum band MIN 8 Bima memberikan nuansa yang semakin meriah dan membangkitkan semangat kebangsaan dalam perayaan  HUT RI ke 78 kali ini. Saya menguscapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha keras dari siswa-siswi yang tergabung dalam grup drum band ini,“ ujarnya saat di hubungi Berita Sampit via Pesan WhatsApp

Selain memberikan hiburan dengan tampilan yang profesional, MIN 8 Bima juga membawa pesan harmoni dan persatuan melalui permainan musik mereka.

“ Ini adalah salah satu cara bagi generasi muda untuk mengekspresikan cinta mereka terhadap indonesia dengan semangat untuk terus membangun bangsa dan negara,“ lanjutnya.

Di tambahkan, bahwa kegiatan karnaval dalam perayaan HUT RI ke 78 di kecamatan parado kali ini dihadiri oleh ribuan perserta dan penonton dengan riakan yang gembira, mulai dari berbagai kelompok hingga komunitas juga turut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut dengan menampilkan kekayaan budaya dan tradisi bangsa indonesia.

“MIN 8 Bima berhasil memberikan kontribusi yang sangat segnifikan dalam menciptakan momen yang tak dapat dilupakan dalam perayaan HUT RI ke 78. Mereka telah membuktikan bahwa semangat dalam kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air bangsa tidak hanya diungkapkan dengan kata-kata tetapi juga bisa dengan melalui seni yang menghentak,“ imbuhnya

Tentu saja keberadaan MIN 8 Bima dalam memberikan partisipasi tersebut tidak terlepas dari dukungan serta bimbingan dari para guru pendamping mereka di madrasah, mereka memberikan pengajaran yang kokoh dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka dalam seni musik.

“Saya merasa senang dan bangga serta terharu atas penampilan grup drum band MIN 8 Bima yang begitu memukau dan luar biasa semangatnya dalam menampilkan yang terbaik sehingga memberikan hiburan tersendiri kepada masyarakat. Jangan pernah putus asa untuk belajar dan berkarya demi terwujudnya siswa MIN 8 Bima yang berkarakter baik. Teruslah berkarya dengan hebat sehingga aura positif pasti akakn nampak,“ tutupnya.

(Nain)