Ribuan Mahasiswa Baru UPR Ikuti PKKMB

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Tahun 2023, Dr. Syamsuri, S.Sos., M.Si saat menyampaikan laporan.

PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Prof. Dr. Ir. Salampak, MS secara resmi membuka secara online kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Palangka Raya tahun 2023.

Sebanyak kurang lebih 3.500 mahasiswa baru mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB UPR ini baik melalui online (daring) maupun secara offline (luring), Senin 14 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan baik secara online dihadiri melalui zoom meeting. Dimana PKKMB ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa baru saja, akan tetapi juga diikuti oleh mahasiswa lama yang sebelumnya tidak sempat mengikuti kegiatan PKKMB.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Tahun 2023, Dr. Syamsuri, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB secara offline dihadiri 80 mahasiswa baru yang terdiri dari 10 mahasiswa baru perwakilan dimasing-masing Fakultas.

“Sementara masiswa baru lainya mengikuti kegiatan secara online. Awalnya kita berkeinginan semuanya bisa hadir langsung, mengingat kapasitas yang tidak mampu menampung semua, makanya kita laksanakan secara hybrid,” kata Syamauri.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Dirinya juga menyapaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari. Dimulai dari tanggal 14 Agustus 2023 sampai tanggal 15 Agustus 2023 untuk PKKMB ditingkat Universitas.

“Kita juga berharap kegiatan PKKMB oleh mahasiswa ini khususnya mahasiswa baru dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sebagai bekal nanti ketika memasuki dunia kampus,” jelasnya.

Untuk diketahui PKKMB tahun 2023 ini ditingkat Fakultas dilaksanakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 16 Agustus 2023 sampai tanggal 19 Agustus 2023 nanti.

(Rahul)