Team Rescue Damkar Evakuasi Anak Kera di Rumah Warga

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Rescue Damkar, saat berhasil evakuasi anak kera milik warga Jalan Antang V no 46, dilaporkan lepas dan sempat berkeliaran di sekitar rumah, Minggu (13/8/2023) malam.

PALANGKA RAYA – Seekor anak kera milik warga Jalan Antang V no 46, dilaporkan lepas dan sempat berkeliaran di sekitar rumah, Minggu 13 Agustus 2023 malam.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan Sucipto mengatakan, berdasarkan informasi dari pemilik rumah sejak sore anak kera ekor panjang yang di pelihara sejak kecil terlepas dari kandangnya.

“Informasi dari pemilik rumah sudah berusaha dengan cara memanggil agar anak kera ekor panjang itu mau mendekat agar bisa di tangkap, namun tetap saja di atas atap rumah pemiliknya tidak mau mendekat apalagi turun ketanah,” ucapnya, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Tanpa berpikir panjang lalu pemilik rumah mencoba meminta bantuan dengan menghubungi Rescue Damkar melewati Call Center 112, atas laporan itu segera lah Team Rescue Damkar menuju lokasi pelapor dan sesampainya di lokasi Team Rescue langsung di arahkan dan di tunjukan oleh pelapor juga selaku pemilik anak kera ekor panjang.

“Team Rescue Damkar segera bergerak berupaya untuk menangkap anak kera ekor panjang itu, cukup alot dengan cara membujuk dan memanggil si anak kera Team Rescue juga berada di atas atap rumah pelapor  juga pemilik anak kera ekor panjang dengan waktu 30 menit akhirnya si anak kera ekor panjang dapat di tangkap dan di serahkan dengan pemiliknya,” ungkapnya.(yud)

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik