Dewan Sebut Penanganan Karhutla di Kalteng Sudah Cukup Baik

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Natalia

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Natalia mengatakan, sejumlah wilayah di Kalteng rawan kejadian karhutla ketika pada saat musim kemarau, maka dari itu kewaspadaan harus ditingkatkan dan upaya penanggulangan atau penanganan perlu dimaksimalkan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, penanganan karhutla di Kalteng sudah cukup baik, dan itu kita harap bisa dipertahankan pada tahun 2023 ini agar karhutla tidak semakin meluas. Sebab, kita ketahui sendiri dimusim kemarau karhutla pasti mengalami peningkatan dan itu perlu diwaspadai,” ucapnya, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ia menambahkan, apabila kasus karhutla tidak diwaspadai serta ditangani dengan baik maka hal itu akan berdampak terhadap bencana kabut asap yang tentunya dapat mengganggu kesehatan. Oleh karena itu ia mendorong pihak-pihak terkait supaya berusaha maksimal menanggulangi kejadian karhutla di Kalteng.

Selain itu, dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan karhutla tidak mesti harus diserahkan kepada pemerintah sepenuhnya akan tetapi juga semua pihak termasuk masyarakat secara umum. Maka dari itu peran serta masyarakat bersama-sama mencegah serta menangani karhutla sangat diharapkan.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

“Dengan adanya kerja sama maka kejadian karhutla dapat ditekan dengan baik, jadi peran serta masyarakat sangat diperlukan. Kita tentu berharap pada tahun ini kabut asap tidak terjadi, sebab kita baru saja lepas dari Covid-19 jangan sampai ada kabut asap lagi,” pungkasnya. (Hardi)