Demokrat dan PAN Siap Maju Menantang Petahana Pilkada Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC Partai Demokrat Kotim Jhon Krisli (kanan) dan Anggota Fraksi PAN DPRD Kotim Ardiansyah (kiri) saat berfoto bersama.

SAMPIT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar pada November 2024 mendatang, sudah mulai terlihat siapa yang akan maju menantang petahana, salah satunya dari Partai Demokrat.

Sosok Ketua DPC Partai Demokrat kotim HM Jhon Krisli diyakini masyarakat akan maju di Pilkada, dan digadang-gadang akan berpasangan dengan sosok dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Jhon sendiri mengakui sudah melakukan komunikasi intens dengan partai yang juga berwarna biru tersebut.

Bahkan terlihat saat acara Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan pada Rabu 16 Agustus 2023, Jhon tampak berfoto dengan salah satu anggota Fraksi PAN DPRD Kotim Ardiansyah yang merupakan PAW dari Rudini.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

“Terkait Pilkada, Ketua DPD PAN Kotim Rudini siap maju untuk menantang petahana,” kata Ardiansyah yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kotim ini.

Koalisi kuat nampaknya mulai terbentuk dan siap melawan Bupati Petanaha Halikinnor dan wakilnya Irawati yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Jhon diketahui merupakan mantan Ketua DPRD Kotim dua periode dan Rudini juga merupakan anggota DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Jhon maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) nantinya di Dapil IV Kotim, sedangkan Rudini maju di Dapil I.

Jhon dan Rudini tampak akrab dan dekat saat penyerahan berkas administrasi bakal calon legislatif di KPU Kotim 12 Mei 2023 lalu, sehingga menjadi sinyal kuat keduanya menjadi pasangan untuk menantang petahana. (Nardi)