Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Adu Kuat Tarik Truk TNI

BITRO/BERITASAMPIT - Dandim 1019/Katingan Letkol Inf. Anggun Wuriyanto saat di wawancarai awak media di Lapangan Sport Center Kasongan pada Selasa 15 Agustus 2023.

KASONGAN – Ratusan peserta dari 36 tim lomba tarik truk TNI yang diselenggarakan Kodim 1019/Katingan ini memadati Lapangan Sport Center Kasongan yang dijadikan sebagai arena bertanding. Tak hanya itu, suara yel-yel saling bersahut dari arah tribun penonton terdengar jelas.

Para peserta tampak begitu antusias mengikuti perlombaan tersebut. Acara yang dikemas bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-78 ini berlangsung meriah.

Dandim 1019/Katingan Letkol Inf. Anggun Wuriyanto mengatakan, antusias peserta itu terlihat pada saat pendaftaran. Awalnya ditargetkan 32 tim mendaftar. Namun diluar dugaan, ternyata setalah hari pelaksanaan, terdapat 36 tim yang mendaftar, padahal lomba yang digelar itu merupakan hal baru.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

“Setelah pelaksanaan lomba, ternyata terdapat 36 tim yang mendaftar, tentu kami berterimakasih atas partisipasi yang ditunjukkan masyarakat,” kata Anggun Wuriyanto, Selasa 15 Agustus 2023.

Perlombaan tarik truk TNI ini, kata Anggun, lebih dominan mengandalkan kekuatan fisik serta kekompakan sengaja dipilih. Selain unik dan pertama kali dilaksanakan, ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi serta lebih memperkenalkan Kodim 1019 Katingan yang belum lama ini terbentuk dimana terdapat personel TNI yang baru.

“Ini ajang untuk menunjukkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Katingan, apalagi Kodim 1019 Katingan baru terbentuk,” ujarnya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Bagi Anggun, hal terpenting dari lomba tersebut yaitu untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia dimana semangat juang pahlawan bangsa, perlu digelorakan terus demi membangun Kabupaten Katingan.

Seperti semangat para peserta lomba menarik kendaraan militer dengan bobot yang luar biasa berat, namun dengan semangat kekompakan dan ditambah kekuatan serta persatuan kendaraan tersebut dengan mudah ditarik.

“Yang pasti, kita selalu berharap, semangat tetap ada dalam hidup kita terutama dalam membangun Kabupaten Katingan,” pungkasnya.