137 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Buntok Terima Remisi Umum

DEDDY/BERITA SAMPIT: Pj. Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan,S.STP.,M.Si didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Buntok H. Sinardi,S.Pd.,M.H saat menyerahkan secara simbolis remisi umum I kepada warga binaan.

BUNTOK – Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Minarwan secara simbolis, menyerahkan remisi umum kepada 137 orang warga binaan Rutan kelas IIB Buntok. Kamis, 17 Agustus 2023 bertempat aula rutan setempat.

“Hari ini kita telah laksanakan, pemberian remisi umum kepada warga binaan yang ada di rutan kelas IIB Buntok sekaligus juga membacakan sambutan tertulis dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dimana beberapa arahannya dari Kemenkumham tersebut antara lain kita harus melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak binaan, sebab mereka juga merupakan bagian daripada masyarakat dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita semua untuk bisa membimbing mereka kembali ke masyarakat dan tidak lagi melanggar hukum,” kata Deddy Minarwan kepada awak media usai menyerahkan remisi umum secara simbolis kepada warga binaan rutan kelasII Buntok.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

“Dikesempatan ini juga saya berpesan, kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini agar memanfaatkan momen ini sebagai motivasi untuk tetap berprilaku baik dan taat pada aturan yang berlaku di rutan kelas IIB Buntok,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Buntok H. Sinardi mengatakan, tahun 2023 ini untuk remisi umum sebanyak 137 orang dengan rincian, satu bulan sebanyak 46 orang, dua bulan 33 orang, tiga bulan 29 orang, empat bulan 25 orang dan lima bulan sebanyak 4 orang.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Untuk remisi umum II, tidak ada data atau tidak ada warga binaan yang mendapatkan remisi umum II tersebut karena mereka langsung menjalani denda subsider,”terangnya.

“Terkait over kapasitas warga binaan di rutan kelas IIB Buntok ini kita tangani seperti biasa tanpa ada kendala, karena dari 150 warga binaan kita ini, sekarang bertambah menjadi 192 orang berarti over kapasitasnya sebanyak 26 persen artinya tidak terlalu krodit,”pungkas Sinardi.(Deddy)