Pj Bupati Barsel: Jaga Keberagaman, Keharmonisan dan kantibmas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan,S.STP.,M.Si saat menyerahkan bendera merah putih kepada Tiara, petugas pembawa baki pada pengibaran bendera.

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr. H Deddy Minarwan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis 17 Agustus 2023 bertempat di halaman kantor Bupati setempat.

“Alhamdulillah  pada pagi hari ini kita telah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Kegiatan ini bisa terselenggara, berkat kerjasama Pemkab Barsel dengan unsur Forkopimda serta dukungan Ketua DPRD setempat,” kata Deddy Minarwan usai upacara tersebut kepada awak media.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Menurutnya, pada kegiatan hari ini tertitip pesan jaga keberagaman, keharmonisan serta jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Barsel.

“Mari kita sama-sama, meneladani perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan aktifitas-aktifitas yang positif, yang bisa mengajak generasi muda kita menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan berkepribadian yang baik,” ucapnya.

“Adapun salah satu cara, mengisi kemerdekaan tersebut adalah kita wajib menurunkan angka stunting di Barsel yang masih tinggi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 yakni melindungi segenap warga negara Indonesia contoh sederhana adalah mari kita sama-sama menangani KLB rabies yang sampai saat ini masih berlangsung di daerah ini.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kami mohon dukungan doa’ restu dari seluruh stake holder baik para tokoh agama, masyarakat , pemuda dan tokoh wanita untuk bersama-sama dengan Pemkab Barsel, unsur Forkopimda serta dengan pimpinan DPRD Barsel, untuk bersama-sama berjuang, mewujudkan Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang maju serta masyarakatnya menjadi masyarakat yang sejahtera,” pungkas Deddy Minarwan.

(Deddy)