Momen Pawai Pembangunan Dimanfaatkan Warga Membuka Jasa Parkir, Rp5000 Per Motor

NARDI/ BERITA SAMPIT- Jalan dipenuhi parkir kendaraan roda dua milik penonton Pawai Pembangunan di Sampit.

SAMPIT – Antusias warga kota Sampit menyaksikan Pawai Pembangunan dalam Rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 19 Agustus 2023, dimanfaatkan warga sekitar lokasi pawai untuk membuka jasa parkir, karena terlihat jumlah masyarakat mencapai ribuan yang hadir.

Seperti disamping rumah jabatan (rujab) Bupati Kotim, sejumlah kendraan berbaris rapi dan tarif yang dikenakan Rp5000 per motor atau kendaraan roda dua.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Sejumlah area sekitar rute pawai yaitu Jalan A Yani Sampit, HM Arsyad, MT Haryono, Ais Nasution hingga Taman Kota penuh sesak oleh penonton, hal itu yang mendatangkan rezeki tersendiri bagi warga yang memiliki lahan untuk dijadikan tempat parkir.

“Langsung bayar pak Rp5000,” ucap, salah satu petugas parkir di Jalan S Parman dekat Rujab Bupati Kotim.

Sejumlah warga memaklumi biaya yang mahal tersebut karena merupakan even yang penting dan jarang, hanya setahun sekali, namun sebagian juga menyayangkan harga parkir terlalu tinggi.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Sangat disayangkan parkir sampai Rp5000 harusnya bisa Rp2000 atau Rp3000 saja,” ucap Iwan salah satu penonton.

Iwan berharap agar parkir tidak memberatkan masyarakat yang ingin menyaksikan pawai Pembangunan yang menampilkan berbagai kreatifitas masyarakat Kotim tersebut. (Nardi)