Makan Kerupuk-Perang Bantal Warnai Keseruan Lomba Agustusan di Disperdagin Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Lomba gebuk bantal, yang digelar Disperdagin Kotim dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Senin 21 Aguatus 2023.

SAMPIT – Semaraknya memeringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dengan menggelar sejumlah lomba masih dilaksanakan Sataun Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), salah satunya keseruan lomba di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim, Senin 21 Agustus 2023.

Beragam lomba digelar baik itu makan kerupuk, balap karung, joget balon maupun gebuk bantal. Uniknya para peserta pria yang ikut lomba diwajibkan mengenakan pakaian perempuan jenis daster.

Sedangkan, pada lomba sepak bola yang pesertanya ibu-ibu, mereka juga diwajibkan mengikuti aturan dengan mengenakan sarung.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif
ILHAM/BERITA SAMPIT – Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, saat menyerahkan hadiah pada peserta lomba.

Kemeriahan lomba dengan diikuti hampir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak (Tekon) di lingkup Disperdagin Kotim ini, selain memberikan hiburan, tetapi juga menjadi ajang kebersamaan dan silaturahmi.

“Rangkaian acara ini memang agak terlambat dibandingkan SOPD yang lainnya, ini karena kita punya kegiatan-kegiatan yang lain. Jadi hanya hari ini bisa di laksanakan untuk memeriahkan 17 Agustus semua pegawai kita yang ada berjumlah kurang lebih 130 orang di sini,” kata Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir

“Alhamdulillah pada bersemangat semua untuk mengikuti acara ini, Biasanya kita agak jarang kumpul-kumpul seperti ini karena sibuk dengan tugas masing-masing,” sambungnya.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Dengan merajut kekompakan dan kebersamaan, Zulhaidir berharap kegiatan lomba ini mampu membangun semangat baru kepada seluruh pegawai di Disperdagin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tujuan kita silaturahim dulu yang pertama, yang kedua yaitu menjaga kekompakan, menjaga motivasi kawan-kawan yang setiap harinya bertugas yang sifatnya pelayanan, baik pelayanan kepada masyarakat sendiri maupun pelayanan kepada pegawai kami sendiri,” pungkasnya. (ilm)