Pembangunan Gedung Baru Rutan Buntok Dimulai Tahun 2024

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala Rutan Kelas IIB Buntok H. Sinardi, S.Pd.,M.H.

BUNTOK – Pembangunan gedung baru Rutan Kelas IIB Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), yang berlokasi di Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) direncanakan pengerjaannya pada tahun 2024 mendatang.

“Insha Allah kalau tidak ada halangan akan terlaksana, karena RKBMN sudah diusulkan ke pusat yakni Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk pembangunannya,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Buntok H. Sinardi, Senin 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, informasi terakhir untuk gedung baru tersebut akan dimulai pekerjaannya dengan bentuk multi years di tahun 2024 mendatang.

“Jadi untuk pematangannya, di tahun 2024 mendatang sudah dimulai dan berakhir di tahun 2025. Terkait pagu definitif pembangunan gedung tersebut kami belum terima, adanya nanti di bulan Desember 2023 mendatang. Sedangkan anggaran dana, pembangunan gedung baru tersebut bersumber dari APBN,” terang Sinardi.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Perlu kami informasikan juga bahwa nantinya rutan Buntok ini akan naik kelas. Insha Allah informasinya seperti itu kami mengharapkan alau memang sudah terbentuk, dengan nomenklatur yang baru (gedung baru) berubah naik menjadi Lapas kelas IIB,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan terbangunnya gedung baru nanti, pihaknya berharap lebih leluasa melakukan pembinaan terhadap warga binaan dan lebih leluasa para pegawai untuk melaksanakan tupoksinya masing-masing. (Ded)