Tingkat Kewaspadaan Terhadap Karhutla

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Liangsoi

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Laingsoi menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Mengingat beberapa minggu terakhir ini khususnya di wilayah Murung Raya belum ada tanda-tanda hujan. Artinya, sudah mulai memasuki musim kemarau,” kata Liangsoi, Senin 21 Agustus 2023.

Dikatakan politisi Partai PAN ini, kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan banyak dampak yang akan ditimbulkan dari karhutla, salah satunya adalah berpengaruh terhadap kesehatan akibat asap.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan sekarang ini Pemkab Murung Raya bersama TNI Polri sudah melakukan antisipasi dan siap siaga terhadap karhutla ini,” tambahnya.

Dirinya juga berharap kepada warga masyarakat di wilayah Murung Raya ikut serta dalam mengantisipasi karhutla ini.

Liangsoi juga meminta kepada seluruh Kepala Desa di daerah ini untuk sama-sama menjaga wilayah desanya masing-masing supaya aman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Diharapkan kepala desa untuk memberikan himbauan kepada warganya agar tidak membakar saat pembukaan lahan,”pungkasnya.(Lulus)