Turnamen Futsal Kemerdekaan Cup Diikuti 20 Tim, Ketua IPK: Diharap Bisa Tumbuhkan Semangat Pemuda

HASAN/BERITASAMPIT - Ketua IPK H. Fadillah bersama anggota foto bersama usai membuka turnamen futsal Kemerdekaan Cup. Senin 21 Agustus 2023.

KUALA KAPUAS – Ketua Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) H. Fadilah membuka open turnamen futsal Kemerdekaan Cup dalam rangka HUT ke-78 RI tahun 2023 di lapangan Asia Futsal Arena, Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin 21 Agustus 2023.

“Sebagai pimpinan organisasi Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) kami mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman panitia dan semua yang telah mengambil peran, khususnya Polres Kapuas yang telah bersedia membantu dan mendukung Pemuda Kapuas dalam kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Kabupaten Kapuas,” kata H. Fadillah.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi para pemuda. Apalagi ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT RI “Selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kompakan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Agus Subrata menyebut, sebanyak 20 tim yang akan bertanding pada turnamen tersebut, diantaranya yaitu IPK A FC, IPK B FC, ATG FC, Babayo FC,Tingang Muda, Brigade Teratai, GSM FC, Ancau Reborn, Permata Benua, KBNH, Kodok FC, Kalteng FC, STAI, Dalang FC, Lotus FC, Relis FC, Pemungkas FC, Arrow, Pendekar Hitam, Raisya A.

“Kegiatan ini berlangsung dari malam ini 21 Agustus sampai 26 Agustus 2023, semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda setiap tahunnya, tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Selain itu, Sekretaris IPK Maya menambahkan pada bulan Agustus biasanya mengadakan seminar ataupun bakti sosial, bidang akademik, kewirausahaan. Namun, pada Agustus tahun ini pihaknya, ingin ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun dengan turnamen futsal.

“IPK ini dibentuk searah dengan kebijakan dan misinya yakni meningkatkan kualitas, meningkatkan daya saing dan kualitas Pemuda Kapuas. Saat ini, IPK memiliki kurang lebih 50 anggota yang mana rata-rata karyawan serta mahasiswa,” pungkasnya.

(Hasan)