Buka Penyuluhan dan Kampanye Pengelolaan Sampah, Asisten Setda Harapkan Setiap Wilayah Miliki TPA

IST/BERITASAMPIT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor, saat membuka acara penyuluhan dan kampanye pengelolaan sampah se-Kabupaten Seruyan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Selasa 22 Agustus 2023.

KUALA PEMBUANG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor, membuka acara penyuluhan dan kampanye pengelolaan sampah se-Kabupaten Seruyan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Selasa 22 Agustus 2023.

Kegiatan penyuluhan dan kampanye pengelolaan sampah digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan merubah pola pikir serta budaya kepada semua elemen masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan juga dampaknya terhadap kelestarian lingkungan hidup serta kesejahteraan generasi penerus selanjutnya.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

“Tujuannya agar peserta dapat memahami pentingnya pengelolaan sampah dan juga menumbuhkan semangat dan keinginan semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam mengelola sampah dengan cara yang baik dan benar,” kata Adhian.

Lebih lanjut Adhian menyebut, program penanganan sampah dan kebersihan merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Seruyan Nomor 39 tahun 2019 tentang kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

“Semoga setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan memiliki Tempat Pembuangan Akhir atau TPA sampah dan dari pihak desa bisa menyiapkan hibah tanah untuk lahan TPA tersebut,” pungkasnya.