Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

IST/BERITASAMPIT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah menandatangani perjanjian kerja sama di di Luansa Hotel, Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah menandatangani perjanjian kerja sama di di Luansa Hotel, Palangka Raya.

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor menyaksikan sekaligus mengikuti penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama tersebut.

Obyek Kesepakatan Bersama ini adalah pemanfaatan fasilitas perbankan dalam keuangan daerah, sedangkan ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi berbagai hal.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“Implementasi aplikasi Cash Management System (CMS) Pemerintah Daerah, implementasi System Layanan Belanja Daerah (SP2D Online), implementasi system layanan penerimaan pajak daerah (E-Tax), implementasi System Layanan Retribusi Daerah (E-Retribusi) dan pengelolaan Kas Daerah,” kata Djainuddin.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan pembayaran secara non-tunai dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

“Semua pihak berkomitmen melaksanakan kerja sama yang saling menguntungkan dalam bentuk penerbitan dan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah untuk pembayaran atau transaksi belanja daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Djainuddin juga berharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan.

(ASY)