Lestarikan Lingkungan, Polres Katingan Tanam Ratusan Pohon

BITRO/BERITASAMPIT - Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana menyerahkan bibit pohon kepada kades Hampalit untuk ditanam di lingkungan Polres Katingan, Rabu 23 Agustus 2023.

KASONGAN – Polres Katingan melakukan penanaman pohon secara serentak dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di Mapolres Katingan, Rabu 3 Agustus 2023.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di Katingan. Kegiatan ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di seluruh Polda, Polres dan Polsek secara serentak.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Bibit pohon yang ditanam sebanyak ratusan pohon yang terdiri dari berbagai macam jenis buah buahan,” kata I Gede Putu Widyana.

Selain itu, kata Putu Widyana kegiatan penanam pohon tersebut, adalah bentuk kepedulian Polri khususnya di wilayah Polres Katingan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

Kapolres berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat dan khususnya di tubuh personel Polres Katingan untuk melakukan penanaman pohon dan merawatnya.

“Sehingga sirkulasi udara di sekitar lingkungan kita dapat menjadi lebih bersih dan libih segar,” pungkasnya.

(Bitro)