Dewan Minta Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji

PURUK CAHU- Kesejahteraan masyarakat adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Oleh karena itu, Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji mengatakan perhatian dari pemerintah perlu ditingkatkan apalagi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah perlu memperhatikan terkait pembangunan terlebih dalam sektor mensejahterakan masyarakat. Sehingga berbagai rangka perlu ditingkatkan salah satunya perekonomian masyarakat,” ujarnya, Kamis 25 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Hal tersebut jangan berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat saja. Banyak sektor yang penting harus diperhatikan dalam mensejahterakan masyarakat dari berbagai sektor diantaranya perekonomian, infrastruktur, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan dan lain- lainnya.

“Sehingga dasarnya pembangunan menjadi baik, terutama bagi sektor yang masih belum merata. Misalnya infrastruktur jalan, jembatan dan jaringan listrik, terutama di daerah pedesaan masih belum memadai,” tuturnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia terus mendorong pemerintah kabupaten agar dapat menggencarkan pembangunan di berbagai sector. Dan yang utama untuk kepentingan masyarakat.

“Pemerintah diharapkan serius dalam membangun sektor penting di daerah ini, dan secara merata jangan hanya wilayah tertentu. Maka untuk itu, pemerintah harus bisa mewujudkan keadilan sosial dalam mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.(Lulus)