Kebakaran di Kecamatan Kota Besi Diduga Akibat Korsleting Listrik

IST/BERITA SAMPIT - Proses pemadaman dan evakuasi korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu. Sabtu 26 Agustus 2023.

SAMPIT – Dari hasil investigasi dan pengumpulan keterangan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotawaringin Timur,  kebakaran yang terjadi di jalan Iskandar RT 01 Rw 01 Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, Sabtu 26 Agustus, diduga akibat hubungan arus pendek.

Kepala Damkarmat Kotim Hawianan menjelaskan berdasarkan laporan dari anggota yang diterimanya, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik disaat mencharger hanphone.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Diduga konsleting dari korban yang mencharger Hanphone di tempat tidur dan mengenai tempat tidur. Api dengan cepat membesar dan terdengar bunyi ledakan yang kemungkinan dari kendaraan merk bead yang berada di samping kamar korban,” jelas Hawianan.

Dalam peristiwa ini, Hawianan menerangkan korban kemungkinan terjebak didalam kamar sedangkan api dengan cepat membesar sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

“Saat kejadian orang tua korban tertidur waktu api besar, mereka dibangunkan oleh warga yang melihat api sudah besar sehingga orang tua korban baru teringat anaknya masih berada di kamar,” terang Hawianan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sebanyak 5 unit rumah habis terbakar, dengan kerugian bangunan dan harta benda sekitar Rp850 juta rupiah. (ilm)