Polres Katingan dan PWI Perkuat Kemitraan

BITRO/BERITASAMPIT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan dengan Polres Katingan terus perkuat kemitraan dengan menggelar tatap muka bersama, Jumat 25 Agustus 2023.

KASONGAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan dengan Polres Katingan terus perkuat kemitraan dengan menggelar tatap muka bersama.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan, pertemuan tatap muka bersama PWI yang dirangkaikan lewat program ‘Jumat Curhat’ itu, dimaksud untuk meningkatkan kemitraan serta kebersamaan sekaligus menyamakan persepsi dalam tugas dan fungsi antara Polres Katingan dan PWI.

“Giat seperti ini tentu penting dilakukan, sehingga bisa terjalin kebersamaan. Sekalipun dalam tugas dan fungsi berbeda, tetapi dengan adanya kemitraan tentu bisa saling memahami,” ungkap Kapolres, Jumat 25 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

I Gede juga berharap, kepada insan pers melalui PWI Katingan dapat membantu Polres Katingan lewat informasi pemberitaan yang dilakukan sehingga masyarakat lebih mengetahui kinerja kepolisian baik dalam pengungkapan perkara, maupun sosialisasi berkaitan dengan aturan hukum.

“Seperti contoh terkait aturan pembuatan SIM, tentu lewat pemberitaan yang sudah dilakukan rekan-rekan wartawan bersama Satlantas, akhirnya masyarakat tahu track baru lintasan uji SIM,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Katingan Suandy Trismayadi berharap kepada Polres Katingan dapat terus meningkatkan sinergitas, terutama dalam hal komunikasi. Pasalnya, untuk mendapatkan informasi atau data untuk memperkuat sebuah pemberitaan sangat penting.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Kami harapkan untuk mendapatkan data atau informasi, kalau bisa lebih cepat, karena kami juga di tuntut masing-masing redaksi kami untuk deadline,” ungkapnya.

Masih kata Suandy, kegiatan seperti ini bisa menjalin keakraban antar seluruh wartawan yang ada di bawah payung PWI siap mendukung kegiatan-kegiatan Polres Katingan.

“Yang jelas, kami siap mendukung kegiatan-kegiatan Polres Katingan,” pungkasnya.