Satlantas Polresta Palangka Raya Sisir Wilayah Rawan Balap liar

IST/BERITA SAMPIT - Satlantas Polresta Palangka Raya, saat melakukan patroli di area Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Sabtu (26/8/2023) sore.

PALANGKA RAYA – Aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja sering kali membuat resah masyarakat yang ada di sekitar, terlebih lagi aksi kebut-kebutan tersebut bisa membahayakan nyawa pengendara, hingga orang sekitarnya.

Mencegah terjadinya hal tersebut petugas Satlantas Polresta Palangka Raya, melakukan patroli yang dilaksanakan oleh KBO Satlantas, Iptu Eko Nurhanto dan para personel di area Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Sabtu 26 Agustus 2023 sore.

Dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, Iptu Eko Nurhanto dan para personel bergerak untuk berpatroli di kawasan tersebut dengan menggunakan armada mobil patroli, sembari sesekali membunyikan sirene sebagai tanda kehadiran patroli kepolisian.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam, kita pun belum menemukan adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamseltibcar lainnya, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau aman, lancar dan kondusif,” ucap Iptu Eko.

Selain untuk mengantisipasi balapan liar patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilaya Kota Palangka Raya.

“Selain mengantisipasi aktivitas balapan liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, seperti jambret, kejahatan dengan kekerasan, curanmor dan lain sebagainya,” tambahnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Selain mengantisipasi balapan liar, petugas juga melakukan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin baik itu pada saat pagi, siang, sore, malam maupun dini hari, semoga dengan ini kondisi kamseltibcar arus lalu lintas maupun situasi kamtibmas di Kota Palangka Raya senantiasa aman dan kondusif,”ungkapnya. (yud)