Bupati Kotim Hadiri Peresemian Kantor Baru Bank Mandiri Sampit

NARDI/ BERITA SAMPIT- Bupati Kotim saat melakukan pemotongan tumpeng di kantor baru Bank Mandiri Jalan MT Haryono Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri peresmian kantor baru Bank Mandiri di Jalan MT Haryono Sampit pada Senin 28 Agustus 2023.

Halikin didampingi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kotim Ramadansyah kemudian disambut segenap karyawan Bank Mandiri, dilakukan proses pemotongan pita serta pemotongan tumpeng tanda diresmikannya kantor yang siap beroperasi melayani nasabah Mandiri di Sampit.

Halikin menyampaikan diharapkan Bank Mandiri terus maju serta terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kotim.

BACA JUGA:   Jadwal Kapal PT DLU dari Sampit Bulan Maret-April 2024

“Di Kotim rencananya akan ada program tol sungai dimana alur Sungai Mentaya akan dikeruk sehingga diharapkan akan memperlancar arus ekonomi via pelabuhan,” ungkap Halikin saat menyampaikan sambutan.

Selain itu juga ada rencana perpanjangan landasan pacu Bandara H Asan Sampit yang bertujuan untuk meningkatkan sektor perekononian jalur udara.

“Setidaknya awal 2025 sudah bisa pesawat besar nantinya bisa masuk seperti Airbus A320 dan maskapai akan membuka jalur di Sampit,” ujarnya.

BACA JUGA:   Developer Perumahan Bisa Dilaporkan Jika Tak Sesuai Perjanjian

Dirinya yakin tol sungai dan perpanjangan runaway bandara itu mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kotim.

“Investasi masuk juga bergantung pada transportasi ,baik darat laut dan udara, perputaran uang juga akan meningkat untuk masyarakat, maka masyakarat juga akan sejahtera,” pungkasnya. (Nardi)